Breaking News
Loading...
Jumat, 11 Januari 2013

Fashion Style



Tips Cara Berpakaian Simple Dan Tetap Attractive
            Mungkin ungkapan itu sering Anda dengar atau mungkin Anda sendiri pernah mengucapkannya. Kedengarannya seperti kalimat yang agak kasar. Padahal sebenarnya kalimat tersebut tadi mengandung nilai yang cukup baik. Kalimat tersebut dapat menyadarkan kita dari kerumitan yang seringkali  terlintas dipikiran.
            Hal yang sebenarnya simple, terkadang menjadi rumit akibat pola pikir  kita. Kalimat tersebut pun dapat berlaku sama untuk cara kita dalam berpenampilan.
             Dalam hal berpenampilan, pria tidak seperti layaknya wanita. “Keep it simple” adalah salah kunci berpakaian bagi pria. Anda tidak harus berpakaian lebih heboh dari wanita, atau mengikuti trend di catwalk yang mungkin tidak masuk akal dan berlebihan.
            Karena fashion yang ada pada catwalk, tidak sepenuhnya bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Untuk mendapatkan style yang simple, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut. Menyederhanakan koleksi pakaian yang Anda punya.
             Coba cek lemari pakaian Anda. Pada umumnya, tidak sedikit pria yang memiliki pakaian warisan. Warisan dari orang tua, kakak, ataupun saudara. Jika memang sudah tidak layak pakai, ada baiknya Anda kumpulkan pakaian tersebut dan disumbangkan kepada orang yang kekurangan. Ungkapan tersebut di atas bisa menjadi pacuan bagi Anda yang ingin  tampil simple dalam berbusana. Karena tidak selamanya tampil simple itu  membosankan. Untuk memulai menyederhanakan koleksi pakaian Anda, mulailah untuk kembali fokus ke pakaian basic.Lupakanlah pakaian dengan logo besar, printed t-shirt yang terlalu berlebihan, dan beberapa pakaian yang sudah tidak fit/pas lagi di badan.
            Cobalah dengan mengumpulkan beberapa pakaian basic seperti crew neck t-shirt putih danabu-abu, kemeja formal putih biru cerah, setelan jas abu-abu dan blazer biru, celana chino berwarna khaki, blue denim dan mungkin bisa dengan classic boots. Tidak harus terpaku dengan beberapa item yang telah saya sebutkan tadi, Anda mungkin bisa lebih kreatif lagi untuk memperbanyak koleksi fashion yang simple di lemari Anda.
              Ketika Anda mencoba untuk tampil simple dalam berpakaian, agar tetap terlihat menarik, Anda bisa tambahkan beberapa item yang dapat memberikan sebuah perbedaan. Bernampilan simple cenderung akan terlihat membosankan jika Anda tidak memberikan sentuhan yang berbeda. Disinilah pentingnya sebuah aksesoris sebagai pendukung penampilan yang simple. Aksesoris, benda yang mungkin kecil, tapi dapat memberikan perbedaan yang besar untuk penampilan Anda.
Image by StyleEternal.
             Menambahkan sebuah perbedaan terhadap penampilan Anda yang simple, akan membuat penmapilan yang tadinya biasa dan membosankan menjadi sebuah penampilan yang berkarakter. Penampilan yang unik yang menunjukkan style Anda. Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris yang berbeda seperti belt canvas yang menarik, pocket square, dasi slim, aviator sunglasses, gelang dengan nuansa etnik, kalung, atau mungkin anting jika Anda suka.
             Berpenampilan untuk diri sendiri adalah tentang menunjukkan “inner self” Anda. Ada baiknya selalu menggunakan kreatifitas Anda dalam “mix and match” pakaian dan tetap dalam koridor simplicity yang telah kami bahas sebelumnya. Tidak berlebihan,simple dan tetap attractive. Karena berpenampilan dengan dasar seperti itu, masih bisa Anda aplikasikan dan diterima di masyarakat umum.
              Sejujurnya, tips ini memang tidak selalu cocok untuk setiap orang. Masih banyak orang diluar sana  yang cara berpenampilannya “out of the box” atau nyeleneh. Seperti para pecinta seni atau musisi yang memang cara berpakaiannya sengaja dilakukan untuk mengundang perhatian.
               Jika memang Anda suka atau mungkin ingin merubah gaya Anda dengan gaya style yang simple, sudah pasti artikel ini tidak berat untuk Anda praktekkan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer